SELAMAT DATANG DI BLOG KEMPIT ( KELAS SMALA PITU )




Saturday, August 7, 2010

Nostalgia #2

Note dari fb nya PM
 Saturday, November 21, 2009

Dalamnya udel
Kemarin Hari Jum'at kalau nggak salah. (atau Kamis ya? Ya sudah tidak penting), Galuh sama Nindy pindah duduknya dibelakangku sama Mano.

Samar-samar aku denger mereka ngomongin soal jodoh, karena suka dengan topiknya, aku balik badan dan ikutan topik mereka.

Tiba-tiba Galuh bertanya, "Eh, PM udelmu dalem gak?"

Aku waktu itu cuma bisa hah hoh. "Gak tau gal, Gak ngukur."

"Ukuren wes." katanya galuh.

Karena aku gak tau maksudnya, yowes tak ukur ae. Aku ukur dalemnya udelku pake jari kelingkingku. Ternyata kedalamannya sekitar setengahnya ruas jari,

"Segini Gal," kataku sambil menunjukkan jari kelingkingku.

"Itu artinya jodohmu jauh, M." Galuh menganalisa.

"Hah, kok bisa?!?"

"Katanya temenku, kalau udelnya dalem itu jodohnya jauh, kalau udelnya cetek atau datar itu jodohnya deket."

Aku masih gak percaya, "Masa? emang ada buktinya?"

"Iya udelnya ibukku lho dalemnya sekamu jodohnya jauh. Dapet orang Banjar."

Ak terdiam sejenak, tiba-tiba mengingat udelnya adekku. "lha terus kalau udelnya adekku gimana, bisa dimasukin kelereng lho, sumpah, aku gak bohong." Perut adekku besar dan jemblung, udelnya kayak sumur.

"Yo mboh, jodohne orang luar paleng."

Akhirnya setelah percakapan itu, aku bertanya-tanya. Beneran ta?!? Aku bertekad membuktikan teori ini ke mamaku, soalnya seingetku mamaku udelnya se aku gitu.

Dan kebetulan pagi tadi aku lagi ngobrol-ngobrol enak sama Mamaku, dan inget teori udel. Ya sudah aku tanya langsung.

"Ma, udelmu seberapa sih?"

Mamaku heran, aku nanya gitu "Hah kenapa?"

"Gapapa observasi kenaran teori. "

Akhirnya mamaku pasrah saja, waktu aku ngukur udelnya. Beliau sudah berpengalaman dengan saya yang aneh.

Ternyata... HA! TEORI UDEL SALAH!!! SALAH BESAR!!!

MAmaku udelnya dalemnya sama kayak aku, tapi dapet papaku. Papaku dulu kakak kelasnya mamaku di SMA.

HAHAHA~~~ SAYA MENANG!!

Makanya saudara-saudara, jangan percaya sama mitos aneh-aneh, percayalah pada ALLAH. Hanya Allah yang tahu.

*alim mode on*
 

No comments:

Post a Comment